Rabu, 27 Oktober 2010

Pray for Indonesia

Adalah Indonesia, negeriku tercinta, tumpah darahku, saat ini sedang berduka karena dilanda becanda. Menetes air mata dan sesak didada menahan haru karena melihat penderitaan saudara-saudaraku yang menderita.
Longsor di Wasior Papua menelan banyak korban jiwa, banjir Jakarta membuat macet dan kisruh, disusul gempa tsunami melanda di Mentawai Sumatera Barat. Belum reda bencana- bancana tersebut, kali ini Merapi yang beraksi, memuntahkan awan dan debu panas yang mengakibatkan ribuan orang mengungsi, puluhan orang terluka dan meninggal. Betapa perih, ibu pertiwi-ku sedang dirundung nestapa, rakyat sedang hidup dalam duka lara.
Sekilas terbayang keindahan gunung Merapi, dengan Kaliurang dan Kaliadem yang begitu mempesona. Dulu seringkali kami menghabiskan waktu disana, entah sekedar jalan2, ataupun mengikuti kegiatan kampus, bermalam disana, ditemani dingin dan indahnya pemandangan pegunungan yang begitu mempesona.
Sekarang mungkin semuanya sudah tak seperti dulu, lahar Merapi mungkin telah memporak-porandakan segala yang ada disana, namun keindahan yang pernah tersapu mata takkan ku lupa. Semoga sahabat-sahabat di sana dalam keadaan baik-baik saja, amin..
I always love you Merapi, i always love you Jogja. Mari kita berdoa untuk Indonesia yang lebih baik, bangkit dari keterpurukan...

Tidak ada komentar: